SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

DNS Alternatif

setelah browsing sana sani untuk mencari DNS alternatif agar browsing lebih cepat dari biasanya akhirnya aku menemukan artikel yang cukup menarik dari CHIP online, di situ memberikan DNS alternatif yang perlu di coba, berikut keterangan yang saya peroleh

Apakah Anda selalu mengakses Google? Apakah Anda butuh waktu yang lama untuk membuka website buatan Google? Untuk mengatasi masalah tersebut, Google mencoba memberikan sebuah solusi untuk membantu Anda. Solusi tersebut dinamakan “Google Public DNS”.

Tidak semua orang mengerti mengenai Domain Name System (DNS) karena biasanya feature tersebut bekerja di belakang layar yang dikerjakan oleh Internet Service Provider (ISP). DNS adalah sistem penamaan komputer, servis, atau ke semua sumber daya yang terhubung ke Internet atau jaringan. DNS menerjemahkan nama domain yang sebenarnya berbentuk angka (biner) ke nama domain yang pastinya akan dimengerti oleh manusia.

Layanan Google Public DNS diberikan gratis untuk Anda. Anda dapat menggunakan servis tersebut sebagai alternative dari DNS yang diberikan oleh provider Anda. Untuk menggunakan lakukan setting IP seperti berikut: Ubah IP Preferred DNS di Network Setting Anda menjadi 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 sebagai Alternate DNS servernya. Dengan settingan seperti itu, Google menjamin Anda akan mendapatkan pengalaman browsing yang lebih cepat lagi. Namun, sebaiknya Anda harus benar-benar memahami setting jaringan sebelum Anda mencoba servis ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Selain menjanjikan pengalaman browsing yang lebih cepat, Google juga menjanjikan keamanan yang lebih tinggi. Untuk membaca mengenai keamanan apa saja yang mereka janjikan.

aku baru saja menerapkan teknik ini, hasilnya lumayan bisa mempercepat loading suatu halaman website

Sudah mencoba teknik ini? Apakah Anda mendapatkan pengalaman browsing lebih cepat lagi? Bagikan pengalaman Anda di sini.

5 Desember 2009 - Posted by | komputer, tip, trik | ,

1 Komentar »

  1. gak mudeng.. 🙂

    Komentar oleh dan | 5 Desember 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: