SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

fenomena aliran sesat

Aliran sesat , kata kata yang pada jaman modern ini sangat serung kita dengar melalui media elektronika maupun media cetak, ini suatu fenonema menarik untuk kita renungkan, mengapa……
1. mungkin keyakinan mereka untuk mencari suatu pedoman hidup yang salah kaprah, sehingga para pendiri atau pengikut aliran ini mencari jalan pintas untuk mencari keadilan atau mencari jalan hidup yang singkat dan menyenangkan dan tidak ribet dalam menjalani.
2. suatu pemahaman yang keliru dalam mengartikan hal hal yang sudah diatur dalam kitab kitab suci yang nereka baca, sehingga mereka hanya memahami secara apa adanya tanpa memahami apa sebenarnya yang dimaksud dalm kitab kitab suci agama.
3. mungkin mereka juga menggabungkan antara kitab kitab suci dari berbagai agama yang mereka cari. Bila ini terjadi yang timbul kerancuan dalam hal memahami dan menjalankan sehingga apa yang mereka kerjakan adalah benar menurut mereka yang menganutnya.
4. atau mungkin mereka akan kembali kejaman animisme yang tidak mengenal Tuhan, sehingga apa yang mereka kerjakan dibenarkan tanpa ada yang mengharamkan.
5. atau mungkin mereka bisa mengerjakan sesuatu hal yang jelas jelas dilarang agama dengan mengabaikan hukum hukum agama atau norma norma yang berlaku di negeri ini.

Tapi sebagian besar yang menganut aliran sesat ini jelas jelas menyimpang dari ajaran agama, dalam hal ini apakah mereka tidak tahu atau memang di sengaja melanggarnya.
Sebagai umat yang beragama kita harus berhati hati dalam menyikapi hal ini

21 Januari 2010 - Posted by | Agama, hukum, islam

3 Komentar »

  1. hemat saya, mereka mencoba mencari kebenaran di luar agama yang telah dianut sebelumnya, karena tidak sesuai dengan kehendaknya.agama baru buat mereka adalah solusi.meskipun harus menghadirkan sendiri.

    Komentar oleh rosit ska | 21 Januari 2010 | Balas

  2. makasih komentarnya, dan bisa di masukan ke nomor
    6.mereka mencoba mencari kebenaran di luar agama yang telah dianut sebelumnya, karena tidak sesuai dengan kehendaknya.agama baru buat mereka adalah solusi.meskipun harus menghadirkan sendiri.

    Komentar oleh SNS Alhadi | 21 Januari 2010 | Balas

  3. sungguh dilaknat oleh sang pencipta yang menganutnya

    Komentar oleh drajat | 22 Januari 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: