SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

prosesor dari intel

Prosesor terbaru Intel ini adalah CPU dengan dual core yang dilengkapi dengan sistem grafis terintegrasi dan kontroler memori. Apakah Intel berhasil memenuhi janjinya bahwa Clarkdale dapat bersaing dengan CPU quad core? Mari kita simak hasil pengujian dini ini.
Intel hadir lagi dengan inovasi terbarunya. Kali ini, prosesor Clarkdale. Prosesor ini masih menggunakan basis Nehalem seperti Lynnfield. Akan tetapi, Clarkdale rencananya akan ditawarkan dengan harga terjangkau. Singkatnya, inilah prosesor yang akan menjadi pengganti generasi Core2 di kelas harga menengah ke bawah. Dalam artikel ini, CHIP menguji dua prosesor Clarkdale: Core i5 661 (3,33 GHz) dan Core i3 540 (3,06 GHz).
Perbedaan mendasar dari kedua prosesor ini terletak pada turbo boost. Core i5 seri 6 masih memiliki turbo boost, sementara Core i3 sudah tidak memilikinya. Kedua prosesor ini dilengkapi dengan hyper-threading. Hal ini membuatnya tampil seperti prosesor quad core di dalam Task Manager Windows.
Seperti sudah pernah diungkap sebelumnya, Clarkdale memiliki sistem grafis terintegrasi. VGA ini dijamin memiliki kemampuan lebih tinggi dibandingkan G45. Meski sisi prosesor Clarkdale menggunakan fabrikasi 32 nm, sisi VGA-nya masih menggunakan fabrikasi 45 nm.
Adanya VGA terintegrasi membuat Clarkdale membutuhkan motherboard khusus untuk memanfaatkan sistem grafisnya. Untuk itu, Intel menyediakan chipset H55/H57. Dengan port HDMI yang tersedia Anda bisa langsung memperoleh aliran data video dan digital sound langsung dari dalam prosesor.
Karena Clarkdale ini masih menggunakan soket 1156, otomatis kedua prosesor yang diuji CHIP dapat juga dipakai pada board P55. Akan tetapi, Anda tidak akan dapat memanfaatkan sistem grafisnya. Penasaran bagaimana performa Clarkdale yang merupakan CPU 32 nm pertama? selengkapnya

25 Januari 2010 - Posted by | komputer |

3 Komentar »

  1. NGiler Euy….

    Komentar oleh kupatahu28 | 25 Januari 2010 | Balas

  2. hemm mau nyoba nihh

    new posting
    STOP SMOKING, PLEASE!!! Mencoba mengurangi Self Genoside
    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com/2010/01/25/stop-smoking-please-mencoba-mengurangi-self-genoside/

    Komentar oleh Tarbiyatul banin | 25 Januari 2010 | Balas

  3. waw.. teknologi cepat berkembang..

    Komentar oleh Dan (TlsnKhdpn) | 25 Januari 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: