SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

Mencoba Modem HUAWEI E1550, dengan kartu simpati max / flash

mencoba koneksi pakai simpati max, dengan modem HUAWEI E1550, setelah aku seting sedemikian rupa akhirnya conect juga dengan dunia maya lewat simpati max milik telkomsel, dalam hal koneksi antara modem dengan server tergolong cepat, dari hasil testspeed menghasilkan kecepatan :

ping server : 325
download : stabil di ring 56 kbps bukan KBps lho
upload : mencapai 35an kbps
sinyal : full
lokasi : somopuro, jogonalan, klaten
dengan langganan koneksi selama 1 minggu dan dapat jatah 5Mb dengan biaya 5000 rupiah, setelah aku pakai kira kira 15 menitan koq kuota habis dan selanjutnya bayar Rp 1/kb, pada waktu kuota habis speednya jadi turun menjadi 53.6kbps dari semula yang 230 kbps waktu kuota belum tercapai.

coba bandingkan dengan koneksi pakai hp Haier d1200p
ping : rata rata diatas 1000 – 1500
download : antara 80 sampai 130 kbps
upload : rata rata 64 kbps
sinyal : 2 sampai 3 bar
lokasi : somopuro,jogonalan, klaten
dengan langganan koneksi Rp 3000 / 24 jam unlimited

dari segi biaya tetap murah pakai Smart tapi dari segi kestabilan stabil pakai telkomsel, tapi tentunya aku pilih yang pakai smart di bandingkan dengan pakai telkomsel, salah satu alasan saya yang paling mendasar adalah dari segi biaya akses dan yang kedua adalah Hp Haier d1200p adalah miliku sendiri sedangkan modem Huawei cuma pinjaman alias punya temen, lha wong cuma di suruh men-setingkan doang. ha… ha…. ha…….., tapi di lain sisi aku jadi mengerti perbedaan kalu pakai telkomsel
mungkin lain orang lain pengalaman, tapi itulah kenyataan yang aku alami, posting ini juga memakai fasilitas dari telkomsel, sedangkan posting selain ini tetep pakai smart andalanku. makasih smart.

6 Februari 2010 - Posted by | download, komputer, posting | , , , , , , , , ,

22 Komentar »

  1. makasih infonya choy….

    Komentar oleh widi | 6 Februari 2010 | Balas

  2. Kalo menurut aku siih, semua tergantung pada area masing2 karena ada tempat dimana smart jadi lebih cepat dan stabil begitu pula sebaliknya, kalo masalah harga dari dulu yang namanya Telkomsel ya lebih mahal laah… anda setuju ?

    Komentar oleh Abdul Adhim | 21 Februari 2010 | Balas

    • setuju bos, tulisan itu sebagai perbandingan dari pengalaman di tempat saya, saya kemarin tgl 10 feb 2010, flash lebih unggul diatas smart walau selisah sedikit….

      Komentar oleh SNS Alhadi | 21 Februari 2010 | Balas

  3. saya menggunakan modem Huawei E1550 tapi saya coba menggunakan kartu simpati Max dan As tdk pernah bisa connect padahal saya sdh googling di internet, bisa connect hanya menggunakan Indosat IM2, IM3 dan Telkomsel Hallo. tapi di tempat saya sinyal HSPDA utk indosat kadang sering hilang dan kartu hallo terlalu mahal.. utk itu saya ingin tau settingan kartu simpati Max dan As utk modem Huawei E1550. tolong emailkan ke anselmusboby@Gmail.com, atas bantuannya saya ucapkan banyaaak terimakasih.

    Komentar oleh boby | 23 Maret 2010 | Balas

    • makasih kunjunganya, waktu itu saya harus redistrasi dulu ke operator telkomfsel, dan kita harus menunggu hingga minimal 24 jam dulu baru bisa menggunakan

      Komentar oleh sns | 23 Maret 2010 | Balas

    • pake 3 lumyan bagus ..tuhh say jga pk e 1550

      Komentar oleh ahmad anjar | 14 Agustus 2010 | Balas

  4. salam kenal..bos sy juga mengunakan Huawei E1550,mau tanya niberhub dgn simPATI m@x :
    1.udah daftar GPRS tp ttp ja g bisa conn k internet…..
    2.klo bleh settinganx tolong kirim k heldinugraha818@gmail.com
    d tunggu y boz..

    makash

    Komentar oleh hellboy | 6 April 2010 | Balas

    • tidak usah dengan setingan, cuma instal cd bawaan dari modem tersebut langsung jalan, kalau belum bisa berarti uninstal dulu driver+aplikasi yang sudah terinstal dan selanjutnya instal balik,

      Komentar oleh sns | 6 April 2010 | Balas

  5. saya pakai 3 ..jaringan nya lumayan kok meski kuota nya sudah hbis tpi saya bisa menikmti pakt intrntan ya

    Komentar oleh ahmad anjar | 14 Agustus 2010 | Balas

  6. aq pakai modem im2, dua sampai tiga bulan bagus, setelah itu kok jaringan jadi edge, saya mau coba max dulu ahh, terima kasish infonya…

    Komentar oleh sumanto | 27 Oktober 2010 | Balas

  7. saya menggunakan modem Huawei E1550 dengan menggunakan kartu 3 (three )bisa connect internet tapi signal kurang bagus & saya coba menggunakan kartu simpati flash tapi tidak bisa connect padahal saya sdh setting sesuai di buku petunjuk ,tapi kartu simpati saya coba dg pake modem HP Nokia N70 bisa connect internet,utk itu saya ingin tau settingan kartu simpati flash utk modem Huawei E1550. tolong saya diemailkan ke ochim_kisel@yahoo.com, atas bantuannya saya ucapkan banyaaak terimakasih.

    Komentar oleh ochim_kisel@yahoo.com | 1 Januari 2011 | Balas

    • untuk setingan telkomflash cukup dengan daftar ke operator pilih paket untuk 1 hari Rp5000 dan seterusnya, tapi cuma kita harus mendapatkan sinyal 3G, kalau kita cuma dapat sinyal 2G, jangan harap bisa lancar……….

      Komentar oleh sns | 2 Januari 2011 | Balas

  8. Tolong kasi tau caranya setting huawei E1550 dengan kartu simpati, karena punya saya tdak ada sinya?ni no. hp sya 081234581076

    Komentar oleh ulfa | 27 Januari 2011 | Balas

    • emilnya mana

      Komentar oleh sns | 27 Januari 2011 | Balas

  9. gan minta tolong dong….
    minta settingan simpati buat makai modem huawei E1550 tolong kirim ke email wa Handyng50@yahoo.com
    Trima kasih gan

    Komentar oleh Handy | 5 Februari 2011 | Balas

    • coba pakai kode dial yang sudah ada dalam postingan blog ini……..

      Komentar oleh Anonim | 5 Februari 2011 | Balas

  10. simpati terlalu mahal.. semua produk telkomsel mahal.. kapok pake internet telkomsel😀

    Komentar oleh cakka | 5 Februari 2011 | Balas

  11. Mau jg donk settingan‘y dikirimkan k ellya.simple@gmail.com
    mksh!

    Komentar oleh faroosyah | 15 Maret 2011 | Balas

  12. aduhhhhhhh jadi bingung mau pake kartu apa yang hemat tapi ga lola….. saya lagi pake IM2 nih lama……. gbt…pake telkom flsh…takut tambah mahallll.
    minta saran nya bozzz pake kartu apa yang hemat tapi ga lola….? haturnuhunnnn

    Komentar oleh hamimruslan | 1 Mei 2011 | Balas

    • saya sendiri kadang2 pakai flexi atau smart sama2 unlimited 50rb/bulan……lumayan bisa buat browsing and download..

      Komentar oleh sns | 1 Mei 2011 | Balas

  13. gan numpang tanya : modem itu max dipakai berapa jam sehari ? tq…

    Komentar oleh romy | 29 Juni 2011 | Balas

  14. tergantung dari pemakaian, kalu sinyal kita full plus sinyal 3g bisa masuk, dan koneksi stabil maka modem tersebut bisa tahan lama ( saya pernah memakai hampir 3jam) , tapi kalau sinyalnya buruk….boro2 1jam 15 menit aja sudah panas dan semakin lelet……

    Komentar oleh sns_alhadi | 29 Juni 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

