SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

akibat komentar spam

hari ini tanggal 21 feb 2010, hari yang gagal maning gagal maning untuk posting lewat blog yang biasa tempat aku posting, karena dari siang hingga malam hari, jam 21. 30 WIB aku baru bisa posting, dalam pikiranku cuma ada satu masalah yang timbul yaitu kurang sinyal atau aliran data mencapai puncaknya karena hari ini hari minggu, yang biasanya untuk akses internet sabgatlah sulit, tapi ternyata dugaanku salah besar, tapi penyebabnya adalah kira kira karena komentar spam, sehingga sewaktu aku menulis posting tampilanya tidak seperti biasa ada beberapa filtur hilang, antara lain yang hilang adalah tombol nafigasi untuk menyisipkan sebuah gambar, video, musik, poling, serta tombol sunting, aku sempat berpikir tak apalah tombol nafigasi diatas hilang karena tanpa gambar atau musik postingpun jadi, setelah menulis sekian kata akhirnya aku berencana untuk menyimpan konsep terus saya terbitkan, tapi apa yang terjadi……ternyata tombol nafigasi terbitkan/publishing bergati nama dengan “simpan lewat“. aku klik saja tanpa pikir panjang, yang terjadi adalah tulisan saya hilang dan halaman jadi blank, pikirankupun kembali pada masalah koneksi lagi, tapi itu juga bukan, setealh aku telusuri dan saya pikir pikir hal hal yang mencurigakan pada sebuah komentar yang datang dari luar dan memberi tautan ke halaman blognya, setelah aku pikir pikir akhirnya aku edit komentar tersebut, dan apa yang terjadi semua berjalan lancar tanpa hambatan dan kembali semula, tapi aku masih penasaran apa ni penyebabnya, akhirnya aku kembalikan komentar tersebut hasilnya halaman untuk menulis kembali eror…..

21 Februari 2010 - Posted by | komputer, posting | ,

1 Komentar »

  1. hati hati bung, terhadap spam….!

    Komentar oleh agus.ns | 23 Februari 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

