SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

Email

Benarkah dengan sering kita melakukan aktifitas ber-email bisa menurunkan etika dalam kehidupan kita.Sebuah penelitian yang dilakukan Osterman Research mendapati kalau kecanduan e-mail membuat orang jadi kurang beretika. Sebanyak 20 persen orang yang disurvei mengaku pernah memeriksa e-mail di acara pernikahan, 30 persen pada saat acara kelulusan, dan 15 persen pada saat upacara pemakaman. Sebanyak 10 persen pernah menerima lamaran pernikahan lewat e-mail dan 6 persen pernah menerima ajakan bercerai.
Data menarik lainnya adalah 78 persen pernah memeriksa e-mail di dalam kamar mandi. Data yang lebih menarik lagi adalah ada orang yang pernah membaca e-mail pada saat melakukan hubungan intim. Sebanyak 11 persen mengaku pernah melakukan hal itu.
Selain kurang beretika, kecanduan e-mail didapati bisa membahayakan keselamtan. Survei itu menemukan kalau 76 persen orang pernah mengirim pesan pada saat berkendara.
Kebutuhan orang untuk terus-terusan memantau e-mail merupakan tanda kalau orang itu merasa tertekan untuk selalu bekerja. Begitu menurut laporan hasil survei. Sebanyak 94 persen memeriksa e-mail pada malam hari, 93 persen pada saat hari libur. Orang yang membawa perangkat mobile untuk memeriksa e-mail pada saat liburan berjumlah 79 persen.
“Karena e-mail sudah jadi bagian penting dari suatu proses bisnis, orang merasa harus dapat dihubungi kapan saja,” ucap Michael Osterman, Osterman Research President. Ia lalu menambahkan, “Orang sangat tergantung pada e-mail. Kalau satu jam saja layanan e-mail bermasalah, 85 persen responden merasa proses bisnis mereka terganggu.”
nah kita termasuk kategori mana hanya kita yang bisa menilainya.
pcplus

5 Maret 2010 - Posted by | komputer, posting | , , ,

2 Komentar »

  1. Subhanallah…kami kagum dengan blog sahabat, jika berkenan bergabunglah di aggeregasi web kami, caranya cukup memasang banner kami insya Allah setiap posting terbaru dari blog sahabat akan muncul di web kami…..kami tunggu

    Komentar oleh Pesona Muslim | 17 Maret 2010 | Balas

    • terima kasih kujunganya, udah aku pasang linknya

      Komentar oleh SNS Alhadi | 19 Maret 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: