SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

Asus P5B-MX, Realtek ALC883

Setelah berhasil migrasi ke windows7, dan semua berjalan lancar mulai dari saat instalasi windows sampai keaplikasi aplikasinya, samapi kedriver drivernya, memang windows7 suport terhadap driver berbagai merk motherboard, tapi itu hanya sekedar bisa berjalan dan bisa dikatakan bekerja dengan baik, tapi kalau kita sedang bermain game yang tergolong berat dan membutuhkan driver yang benar benar bisa bekerja dengan sempurna , mau tak mau kita harus mencari driver yang memamng diperuntukan oleh mainboard kita, banyak sekali situs yang menyediakan driver yang diperuntukan untuk windows7, mulai dari produsen yang mengeluarkan mainboard yang kita pakai sampai yang melayani pemsangan dengan cara online, memang yang paling gampang kita langsung menuju sang produsen maotherboard yang kita pakai, tapi alangkah terkejutnya bila kita mendapati bahwa driver yang kita cari ternyata tidak / belum tersedia, maka kita perlu mencari alternatif lain.
Sebagai contoh motherboard (ASUS P5B-MX) yang saya gunakan sendiri, saya susah mencari driver yang bener bener suport dengan keinginan saya, memang saya bisa saja menuju atau memakai bantuan situs drvermax, tapi kita harus online dan klita tidak bisa menyimpan driver yang kita download karena drivermax hanya melayani instal secara online jadi kita tidak bisa menyimpanya, jadi sewaktu waktu kita membutuhkan kita haru online lagi untuk sekedar memasang driver, sebagai contoh kemarin aku mencari driver soundcard ALC883 keluaran realtek, memang disitu sudah ada driver driver yang sudah suport dengan windows7, tapi kog yang ALC883 belum ada….?
Nah buat rekan rekan yang kesulitan mencari driver Realtek ALC883 nih dia linknya, udah aku download dan berhasil saya pasang di systemku windows7 tapi lumayan gede sekitar 74Mb, jadi persiapkan dulu minuman dan makanan sambil menunggu downloadtan selesai……

10 Januari 2011 - Posted by | download, driver, komputer, posting, service, tip, trik | , , , , ,

2 Komentar »

  1. mas, saya juga mau migrasi dari vista to 7 pake Mobo ASUS P5B-MX/WIFI, tapi drivernya mentok di Vista 64-bit, gimana solusinya???, pake driver mana???

    Komentar oleh eemoo | 17 Maret 2011 | Balas

    • di halaman download ada link yang langsung masuk ke produsen MB, silahkan masuk dan tulis aja merk MB jangan lupa no serinya, misalnya
      MB ASUS no serinya P5BMX, secara otomatis langsung muncul driver serta keterangan lainya, selamat mencoba….makasih telah berkunjung….

      Komentar oleh sns | 17 Maret 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: