SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

UBUNTU 10.10 dan ASUS P5BMX

Open Source, inilah kata kata yang melintas dalam pikiran saya, mengapa tidak mencobanya, karena dengan open source kita sudah bisa dikatakan mengurangi angka pembajakan software, karena kita tahu software software tang mendukung program non open source memang relatif mahal untuk ukuran sebagian masyarakat di sekitar kita, kemungkinan kalau kita harus membeli software yang orisinil dan software non orisinil tidak beredar mungkin kita akan semakin jauh dari teknologi yang semakin hari semakin banyak jenisnya,

kembali ke Open Source, kali ini saya mencoba menginstal UBUNTU 10.10 dan memakai MB ASUS P5BMX, dalam hal kita menginstal kita tidak harus menunggu terlalu lama, hanya beberapa menit, tidak kurang dari 30 menit kita sudah berhasil,

dan kata orang sih untuk software software pendukung susah untuk dicari, dan susah untuk mengoperasikan.
dan bagi para pemula seperti saya yang baru belajar mengenai ubuntu, tidak terlalu di pusingkan oleh pecarian software yang bekerja di Ubuntu, asal dengan catatan kita terhubung dengan jaringan internet, karena di Ubuntu sendiri sudah menyediakan software pendukung mulai dari aplikasi untuk perkatoran, edit gambar, multumedia, elektronika, bahas pemrograman sampai microcontroler sudah tersedia bagi para pengguna ubuntu secara gratis

dan banyak sekali tutorial dari para master master linux atau ubuntu, kita tinggal mencari, membaca, memahami, dan mempraktekan.
untuk masalah surfing atau browsing dan download lancar lancar aja dan bagi saya lebih stabil……pada awal mulanya sih saya kesulitan untuk seting2 dari mulai modem, sampai tweaking brosernya, tapi sekali lagi jangan kawatir banyak artikel artikel yang membahas dan bisa membantu kita dalam mendalami ubuntu

17 Maret 2011 - Posted by | download, komputer, posting, tip, trik | , , , , , , , ,

3 Komentar »

  1. Mantap gan! semoga langgeng dengan ubuntunya.

    Komentar oleh Rian Tuanakotta | 18 Maret 2011 | Balas

    • makasih….kunjunganya

      Komentar oleh sns | 18 Maret 2011 | Balas

  2. bener banget, coba dulu lah, bisa itu karena terbiasa.kasian yang bikin software kalo dibajak terus!
    Salam kenal

    Komentar oleh zakyabdul | 11 Desember 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: