SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

modem AC682 antara win Xp dan Win7

setelah berhasil memodifikasi modem AC682, dan berjalan mulus selanjutnya saya akan berbagi pengalaman menaikan speed yang oleh bawaan smartfren di batasi sampai dengan 384 kbps, memang speed 384kbps ini kalau kita gunakan untuk facebook-an, chatting, browsing cukuplah, bisa di bilang lumayan tidak terlalu lemot2 amat, nah ini speed yang aku peroleh :


speed download rata rata siang hari

itu dari hasil test yang saya lakukan cukup lumayan……????!!!!!!
untuk bisa mencapai speed tersebut saya menggunakan Windows7, cfossped dan idm terbaru, dan badingkan dengan saya menggunakan Windows Xp sp3:

speed untuk download rata rata 20kbps sampai 70kbps atau mentok di kisaran 90kps. tidak bisa lebih. perbedaan yang cukup signifikan.

selain memakai win7, ada juga cara lain, tapi membutuhkan modem yang suport dengan jaringan evdo, cara ini saya praktekan bisa lebih melesat lagi diatas 2 mbps bahkan bisa mencapai 4 mbps, sayangnya gambarnya kelupaan tidak tersimpan. caranya cukup mudah ( cukup modal 2kartu cdma ) pertama kita masukan kartu smartfren dan kita konekan, setelah kita konekan dengan cepat kita ganti kartu smartfren dengan kartu cdma lain saya sendiri memakai kartu flexi, tanpa di diskonek dahulu, cara ini harus cepat kalau tidak cepat keburu diskonect modem kita, dan ternyata pulsa yang kita pakai untuk koneksi pertama hanya berkurang sedikit kira kira 50 sampai 100 perak saja, sedangkan kartu kedua tidak ada pulsanya juga bisa alias pulsa 0, lebih irit kan…., tapi dengan cara ini kita harus hati hati karena bisa bisa modem kita jebol karena overload speednya, dan waktu praktek saya mengguankan modem cdma evdo merk surfing ( yang suport jaringan evdo). trik ini mungkin tidak bisa di gunakan oleh beberapa modem cdma yang lain, karena belum nyoba dengan modem yang lainya.


kartu yang saya pakai adalah kartu yang jalur chipnya lebar/besar gambar no:1

1 November 2011 - Posted by | download, komputer, trik, Uncategorized | , , , , ,

5 Komentar »

  1. Kartu flexinya apa aja kan bro?

    Komentar oleh New Kaskus - #newkaskus | 1 November 2011 | Balas

    • Ternyata gabisa bro, secepat apapun gantinya tetep disconnect terus.

      Komentar oleh New Kaskus - #newkaskus | 1 November 2011 | Balas

      • saya sendiri menggunakan modem merk surfing yang suport jaringan evdo, kartu smartfren dan kartu flexi, disini jenis kartu ada 2, yang satu dengan konektor yang besar dan yang satunya kecil ( coba perhatikan jalur tembaga pada chip kartu ) smartfren yang sekarang jalur tembaganya lebih kecil, maka saya kebetulan punya kartu fren dan flexi yang jalur tembaganya lebar/besar, memang kartu jenis ini susah nyarinya, untuk jalur tembaganya kecil memang kebanyakan tidak suport pada modem di pasaran yang muncul biasanya hanya sinyal cdma 1X, dan untuk koneknya susah.

        Komentar oleh SNS Alhadisns | 1 November 2011

  2. untuk modem smartfren EC1260-2,kok,belum ada artikelnya, cepet tak tunggu!!.
    aku coba oper 2 kartu juga kagak bisa, aku tunggu solusi dari “the master”

    Komentar oleh elektromuruh | 5 November 2011 | Balas

  3. EC1260 udah oke tanpa overclok…..nanti aja……kalau udah terasa lemotnya

    Komentar oleh SNS Alhadi | 5 November 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

