SNS AL_Hadi

Bersama berbagi pengalaman

Windows7 dan DriverMax

Seteleh berhasil mengoprek oprek, HP modem Smart dalam postingan yang lalu, kali ini saya akan sedikit share tentang percobaan saya akan mencoba untuk menginstal windows7 serta mencoba koneksi internet dengan hp modem ZTE261 dan Haier D1200p. dalam hal ini saya memakai dual boot, yaitu saya menggunakan Windows XP SP3, dan Windows7 Profesional, tentunya banyak pertimbangan kenapa memakai dual booting, terutama karena belum familier dengan kerja Windows7, memang saya memilih windows7, karena dibandingkan dengan windows7 lebih ringan dari windows Vista. setelah berhasil menginstal windows7 dengan tidak ada hambatan dalam hal urutan urutan, sebab hampir sama dengan menginstal windows XP,
kebingunan mulai muncul ketika VGA yang saya gunakan tidak terdeteksi oleh windows7, driver bawaan dari mainboard rupanya belum mendukung windows7, stelah bersusah payah mencari cari di internet dan mendownload beberapa kali dan dicoba selalu tidak suport, dan sempat untuk menghapus windows7 dari system.
setelah beberapa kali mendownload dan mencoba, akhirnya aku ketemu dengan situs yang bernama DriverMax, setelah membaca aku putuskan unutk regestrasi sebagai sarat kita akan mendownload driver dari situs tersebut, setelah proses semua selesai kucoba jalankan program drivermax, ternyata semua driver terdeteksi oleh drivermax, dan kita tahu mana yang harus diupdate atau mungkin belum ada drivernya, setelah menunggu beberapa menit dan ada permintaan akan update driver selesai dilakukan oleh drivermax, maka kita akan mendownload dan menginstalnya secara online, memang kita tidak bisa menggunakan program drivermax dalam keadaan offline, dan perlu kita ingat kita hanya bisa mendownload 2driver saja untuk setiap harinya bila kita ikut member yang free, namanya juga gratisan……????

setelah berhasil dan windows7 bisa berjalan lancar, kini tiba saatnya untuk koneksi denagan modem smart, memang tidak ada kendala dalam menginstal driver bawaan dari smart baik yang ZTE261 maupun yang Haier D1200p ( yang update) , semua berjalan lancar, tidak ada kendala apapun untuk kode dialup kita bisa menggunakan kode dilup yang terdapat pada postingan sebelumnya, dalah hal ini saya mencoba browsing dengan firefox maupun IE8 bawaan dari windows7, memang sih IE8 lebih stabil dan cepat dari IE versi sebelumnya.
memang kadang kadang firefox mengalami crash atau selalu timeout kita bisa beralih memakai IE8 biasanya kita bisa memakai dengan lancar, mungkin ini disebabkan olah banyaknya para pengguna firefox sehingga bisa kehabisan tenaga.

makasih drivermax and Smart, semoga bermanfaat…………

8 Desember 2010 - Posted by | download, driver, komputer, posting, tip, trik | , , , , ,

2 Komentar »

  1. thank very much

    Komentar oleh someone | 9 Desember 2010 | Balas

  2. makasih infonya………..

    Komentar oleh cah sinau | 9 Desember 2010 | Balas


Tinggalkan komentar